Sosialisasi Prosedur dan Panduan dalam Penyusunan Skripsi

Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Methodist Indonesia menyelenggarakan kegiatan Sosialisasi Prosedur dan Panduan Skripsi bagi Mahasiswa Tingkat Akhir Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Methodist Indonesia. Kegiatan tersebut dilaksanakan pada hari Selasa, 21 Februari 2023 mulai pukul 14.30.

Kegiatan sosialisasi yang diperuntukkan bagi mahasiswa tingkat akhir Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Methodist Indonesia tersebut dipandu oleh Sekretaris Program Studi Manajemen, Dr. Jeudi A.T.P. Sianturi, S.E., M.Si. Sebanyak 141 mahasiswa tingkat akhir Program Studi Manajemen FE UMI hadir pada acara yang digelar di Aula Lantai 3, Kampus 1 Universitas Methodist Indonesia di Jalan Hang Tuah Nomor 8, Medan.

Mengawali kegiatan tersebut, Ketua Program Studi Manajemen, Robinhot Gultom, S.E., M.Si., membuka acara dengan doa, sekaligus menyampaikan bahwa maksud kegiatan sosialisasi ini sebagai upaya memberikan fasilitasi dan membantu mahasiswa dalam proses penyelesaian pengerjaan skripsi di Program Studi Manajemen FE UMI.

Dekan Fakultas Ekonomi Universitas Methodist Indonesia, Dr. Rasmulia Sembiring, S.E., M.M.A., yang turut hadir pada acara tersebut, memberikan arahan kepada seluruh mahasiswa yang hadir, khususnya perihal peraturan-peraturan akademik yang berkaitan dengan penyelesaian skripsi. Peraturan-peraturan tersebut harus dipedomani karena menjadi acuan dalam setiap tahap menyelesaikan skripsi. Selain itu, Dekan FE UMI juga berpesan bahwa salah satu kunci kesuksesan adalah disiplin. Disiplin membentuk karakter pribadi seseorang untuk bekerja secara tersistem, dan mematuhi peraturan yang berlaku. Ini sangat penting untuk mempercepat mencapai kesuksesan.

Ketua Program Studi Manajemen FE UMI, Robinhot Gultom, S.E., M.Si., menjelaskan aspek teknis mengenai pedoman dan panduan dalam penyusunan skripsi, mulai dari persyaratan, pengajuan judul, seminar proposal, hingga sidang/ujian skripsi. Adapun syarat bagi mahasiswa yang akan mengajukan judul dan skripsi adalah jika mahasiswa telah menempuh 120 SKS (lulus matakuliah 120 SKS dengan nilai C), nilai IPK lebih dari dari sama dengan 2,00, dan lulus Metodologi Penelitian Bisnis dan Ekonomi minimal nilai C. Dalam menyampaikan materi, Ketua Program Studi Manajemen FE UMI juga berpesan agar seluruh mahasiswa belajar dan berjuang sungguh-sungguh demi mencapai keberhasilan.