Panduan Seminar Proposal Skripsi Bagi Mahasiswa

Berikut ini adalah panduan seminar proposal yang ditujukan bagi mahasiswa/i yang akan melakukan seminar proposal dan mengikuti seminar proposal:

  1. Agar memakai baju warna putih, jaket almamater, scarf dan rambut ditata dengan rapi (Bagi wanita).
  2. Agar memakai baju warna putih, jaket almamater, dasi dan rambut ditata dengan rapi (Bagi pria).
  3. Agar menyampaikan proposal skripsi kepada Dosen Pembimbing I, Dosen Pembimbing II, dan Dosen Pembahas paling lambat 3 hari sebelum hari-H seminar.
  4. Mempersiapkan proposal dalam bentuk/format PowerPoint, dan dipresentasikan selama 10 menit.
  5. Mempersiapkan undangan ID dan passcode Zoom Meeting, kemudian mengirimkan ke masing-masing Dosen Pembimbing I, Dosen Pembimbing II, dan Dosen Pembahas.
  6. Terutama untuk mahasiswa yang akan melaksanakan seminar proposal, diwajibkan untuk mengirimkan sebuah file foto screenshot pelaksanaan seminar proposal sesuai dengan ketentuan yang telah diumumkan melalui link: http://bit.ly/fotosemproprodimanajemen.
  7. Setiap seminar proposal wajib dihadiri audience bebas/peserta dari para mahasiswa Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi UMI. Mahasiswa yang melaksanakan seminar proposal memiliki kewajiban mencari/mendatangkan peserta sebanyak minimal 10 orang mahasiswa dan diharap agar seluruh peserta dari mahasiswa bisa mengikuti seminar proposal secara tertib, serta merupakan tanggung jawab mahasiswa yang akan seminar.
  8. Mahasiswa agar membuka kamera (Camera on) selama mengikuti seminar.
  9. Mahasiswa tidak diizinkan keluar masuk dari ruang Zoom selama seminar berlangsung.
  10. Microphone dalam keadaan mute, kecuali Anda berbicara.
  11. Mahasiswa peserta dari mahasiswa harus berpakaian rapi, tidak menggunakan kaos oblong, dan berbicara sopan sewaktu seminar sedang berlangsung.
  12. Seminar proposal skripsi adalah kegiatan akademik yang bersifat formal. Sewaktu seminar sedang berlangsung, mahasiswa tidak dibenarkan mengunyah makanan, merokok, tiduran di ranjang, rebahan di sofa atau melakukan kegiatan-kegiatan lain yang mengganggu ketertiban dan kelancaran seminar proposal skripsi.
  13. Mahasiswa diharapkan dapat menjaga ketertiban selama seminar proposal berlangsung, dan tidak dibenarkan menerima telepon selama seminar berlangsung.
  14. Para mahasiswa yang datang sebagai audience bebas, untuk memenuhi persyaratan mengikuti seminar proposal sebagai peserta sebanyak 5 kali, wajib menyertakan bukti printscreen keikutsertaannya sebagai peserta seminar proposal, dan dilampirkan pada buku bimbingan skripsi.

Demikian panduan seminar proposal skripsi Prodi Manajemen FE UMI untuk diketahui dan dilaksanakan.

Ttd.

 

Prodi Manajemen FE UMI

Semangat selesaikan skripsi ya teman-teman mahasiswa Prodi Manajemen FE UMI Medan