Kunjungan Mahasiswa Komunikasi Bisnis Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi UMI Ke Kantor Kompas Medan

Guna memperkaya dan membekali mahasiswa mengenai komunikasi dalam organisasi, 2 (dua) kelas mata kuliah Komunikasi Bisnis yaitu kelas 3MG dan 3MI, Program Studi Manajemen, Fakultas Ekonomi Universitas Methodist Indonesia, melakukan kunjungan ke Kantor Kompas Biro Medan yang berlokasi di Jalan Wahid Hasyim No. 36-37, Medan. Dosen pengajar mata kuliah Komunikasi Bisnis, Novita Sianipar, S.Sos., M.A., yang mendampingi dan membimbing kedua kelas tersebut mengatakan bahwa tujuan kunjungan lapangan ke Kantor Kompas Biro Medan ini adalah dalam rangka memberikan pengalaman belajar di luar kelas.

Mahasiswa Prodi Manajemen FE UMI mengajukan pertanyaan kepada Kepala Biro Kompas Medan

Kegiatan perkuliahan di kelas yang berlangsung selama ini banyak belajar konsep dan teori. Dengan melakukan kunjungan ke Kantor Kompas Biro Medan, para mahasiswa dapat belajar dari para praktisi secara langsung, mendengarkan pengalaman mereka dalam mengelola organisasi, dan bertanya mengenai praktik-praktik manajemen dan organisasi, khususnya mengenai komunikasi organisasi. Kegiatan kunjungan ke Kantor Kompas Biro Medan terbagi menjadi 2 termin, yaitu pada hari Senin, 14 November 2022 untuk kelas 3MI, dan Senin 21 November 2022 untuk kelas 3MG. Kepala Biro Kompas Medan, Aufrida Wismi Warastanti, secara langsung menyambut rombongan mahasiswa Kelas 3MG dan 3MI di ruang rapat Kantor Kompas.

Dosen pengampu mata kuliah Komunikasi Bisnis, Novita Sianipar, S.Sos., M.A., bersama dengan mahasiswa Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Methodist Indonesia berfoto bersama di Ruang Rapat Kompas Biro Medan, seusai mendengarkan penjelasan tentang komunikasi organisasi.
Kepala Biro Kompas, Aufrida Wismi Warastri, memberikan penjelasan praktik-praktik komunikasi organisasi di Kompas.